Skip to main content

Negara yang Memiliki 4 Musim di Dunia Tahun 2019

Negara yang Memiliki 4 Musim di Dunia Tahun 2019

Setiap Negara  memiliki musim yang berbeda. Jika di Indonesia ada dua musim yang terdiri dari musim hujan dan musim kemarau, maka ada beberapa Negara di dunia yang dalam setiap tahun mengalami pergantian musim sebanyak empat kali. Dan pada kesempatan ini akan di ulas tentang daftar Negara yang memiliki 4 musim di dunia yang wajib Kamu ketahui.

Negara yang Memiliki 4 Musim

Perbedaan musim antara satu Negara dengan Negara yang lain disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu faktornya adalah karena letak geografis suatu Negara. Indonesia memiliki dua musim saja karena letak geografis Negara ini berada di tengah garis khatulistiwa. Adapun untuk negara-negara yang di dalamnya terdapat empat musim adalah sebagai berikut.

1. Rusia

Negara pertama yang memiliki empat musim adalah Rusia. Dalam setahun, negara ini mengalami pergantian musim sebanyak empat kali. Untuk musim dingin terjadi pada bulan Desember sampai dengan Februari. Sedangkan untuk musim panasnya terjadi pada rentang bulan Juni sampai dengan Agustus.
Di samping itu, ada juga musim semi yang biasanya berlangsung mulai bulan Maret sampai dengan bulan Mei. Sementara untuk bulan September sampai dengan bulan November, negara Rusia sedang berada pada musim gugur.

2. Amerika

Selain rusia, Amerika juga termasuk negara yang di dalamnya terdapat empat musim. Untuk musim yang pertama adalah musim semi yang biasanya terjadi pada bulan Maret sampai bulan Mei. Kemudian disusul dengan musim panas yang terjadi di tiga bulan setelahnya, yaitu bulan Juni sampai bulan Agustus.
Selanjutnya, di bulan September sampai dengan November, negara Amerika biasanya sedang berada pada musim gugur. Lalu, dilanjutkan dengan musim dingin yang terjadi mulai bulan Desember sampai ke bulan Februari.

3. Kanada

Adapun daftar negara yang memiliki 4 musim di dunia berikutnya adalah Kanada. Negara ini dalam satu tahunnya mengalami pergantian musim setidaknya selama 3 bulan sekali. Di bulan Desember, Januari dan Februari, negara Kanada sedang berada pada musim dingin. Sementara pada tiga bulan berikutnya, yaitu bulan Maret, April dan Mei biasanya sedang mengalami musim semi.
Adapun musim panas di negara ini terjadi pada bulan Maret, April dan Mei. Kemudian disusul dengan musim gugur yang biasanya terjadi pada bulan September, Oktober sampai dengan November.

4. Australia

Musim Di Australia
Negara berikutnya yang memiliki 4 musim di sepanjang tahun adalah Australia. Musim pertama yang ada di negara ini adalah musim Semi yang biasanya terjadi pada bulan September sampai dengan bulan November. Musim yang kedua adalah musim panas yang berlangsung mulai dari bulan Desember sampai dengan bulan Februari.
Sedangkan untuk bulan Juni sampai dengan bulan Agustus, Australia sedang berada pada musim dingin. Dan pada bulan-bulan sebelumnya mulai dari bulan Maret sampai dengan bulan Mei, negara Australia sedang berada di musim gugur. Baca: 4 Musim di Australia

5. Benua Eropa

Daftar 4 Musim di Eropa
Tidak hanya itu, masih ada lagi negara di dunia dengan empat musim di dalamnya yang wajib Kamu ketahui. Yaitu benua Eropa. Benua ini memiliki musim panas yang biasanya terjadi di bulan Juni, Juli dan Agustus. Kemudian setelah musim panasnya usai, akan dilanjutkan kepada musim gugur yang umum terjadi di bulan September, Oktober sampai bulan November.
Selain itu, ada juga musim dingin yang umum terjadi di bulan Desember, Januari dan Februari. Baru kemudian akan muncul musim semi dimana banyak daun-daun yang tumbuh di Eropa. Musim ini biasanya terjadi pada bulan Maret, April dan Mei. Baca: 4 Musim di Eropa

6. China

4 Musim di China
Selain di kawasan Eropa, ada juga negara di kawasan Asia yang memiliki empat musim di dalamnya. Yaitu negara China. Di bulan Juni sampai bulan Agustus, negara China tengah berada pada musim panas. Sedangkan di bulan Desember sampai dengan bulan Februari, negara ini tengah menghadapi musim dingin.
Di samping itu, ada juga musim gugur dimana banyak dedaunan yang gugur kemudian kering yang terjadi antara bulan September sampai dengan bulan November. Adapun di bulan Maret sampai bulan Mei, negara China sedang berada pada musim semi. Baca: 4 Musim di China
Pergantian musim yang ada di beberapa negara di atas, memiliki tanda tersendiri. Sehingga, ketika hendak berkunjung ke negara-negara tersebut, pastikan terlebih dahulu musimnya agar bisa menyesuaikan dengan kondisi di sana. Misalnya, di saat musim dingin harus membawa pakaian-pakaian tebal dan sebagainya. Ini akan sangat memudahkan agenda touring dan perjalanan Kamu.
Ada banyak daftar negara yang memiliki 4 musim di dunia yang wajib Kamu ketahui. Karena ini menunjukkan betapa beragamnya musim yang ada di dunia ini. Dan tentu akan menjadi keseruan tersendiri ketika berlibur ke negara lain saat di kawasan tersebut sedang berada di musim yang berbeda dengan negara Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Korean Food Guide: 44 Things to Eat in Seoul, South Korea and Where to Try Them

Before our trips to Korea, my knowledge of Korean food was pretty much limited to  kimchi ,  bulgogi , and  japchae . My exposure to the cuisine never really went beyond that in spite of having several Korean friends, including a Korean roommate for a couple of years. I think part of it is due to how damn good Korean barbecue is. It’s so delicious that it was pretty much all I ever looked for when eating at Korean restaurants. Bulgogi for my main course, and a plate of japchae on the side. That was it. But thanks to our two trips to Seoul, in 2015 and 2017, my Korean food vocabulary has expanded to over 40 dishes. As delicious and universally appealing as Korean barbecue is, I’ve learned that there’s so much more to the cuisine than just bulgogi and  galbi . Things like  ganjang gejang ,  jokbal , and  naengmyeon aren’t as well known outside of Korea but they are dishes well worth flying for. Ganjang gejang was particularly memorable. After waiting two years to try it, you’d think

10 MOST DANGEROUS CITIES IN THE WORLD 2014, - aleppo is number 1!

Last year, American Live Wire released our list of the Most Dangerous Cities in the World for 2013 based on murders per capita. Latin America stole the show taking all top 10 spots, which got us thinking – maybe we should take a couple other factors into consideration this time. In no particular order, the Top 10 Most Dangerous Cities in the World 2014, based on violent crime rates, political turmoil and economic potential – or lack thereof.   1   Aleppo, Syria     A city under siege. Citizens are crossing from Aleepo – Syria’s economic hub – to Turkey in exodus fashion, as protests between citizens and government has erupted into an all out civil war. After three years of food and fuel shortages, Syria has become unlivable. Since the new year, attacks continue to escalate killing citizens by the hundreds. Power and water is cut, trash piles up spreading disease. Over 100,000 civilians have fled the front lines of a genocidal regime, even risking a fe

Busan City Tour

Located in the southeast region of the Korean peninsula, Busan is the country's largest port city and boasts an abundance of coastal tourist attractions, historical and cultural sites, and trendy shopping areas. The city has a well-developed public transportation system, but for a more convenient and all-inclusive tour, hop aboard the Busan City Tour. The Busan City Tour is comprised of a variety of one-day courses that cover some of the area's major attractions (Haeundae Beach, Taejongdae Resort Park, BEXCO, Jagalchi Market, Dalmaji-gil Road, etc.). The Circulatory Tour covers Taejonogdae Resort Park and Haeundae Beac; the History and Culture Exploration Tour includes major historic sites; the Natural Ecology Tour introduces the rich ecosystem of Busan; the Night View Tour shows some of the city's most fascinating nighttime attractions. Each seat on the bus is equipped with an individual TV screen, providing visitors with information about the stops along the way in a p